Link Banner
Link Banner

Monday, November 13, 2017

Tips Berpenampilan Semi Formal Untuk Pria

Bosan dengan penampilan yang itu-itu saja. Kemudian kamu juga bingung bagaimana untuk menetukan gaya dan penampilanmu. Maka dari itu kamu perlu mencoba gaya baru untuk bisa tampil gaya. Tampilan semi formal saat ini memang selalu menjadi incaran untuk para pria. Hal ini dikarenakan  gaya semi formal dapat digunakan dbukan hanya pada satu waktu atau kegiatan, misalnya saja bisa dipakai pada saat santai dan bisa dipakai pada saat bekerja. Kebanyakan pria masa kini banyak mengandalkan untuk outfit yang lebih casual untuk dpakai sehari-hari ataupun di berbagai kesempatan lainnya.


Jangan beranggapan bahwa berpenapilan semi formal itu ribet dan membutuhkan biaya mahal. Tampil dengan gaya semi formal tidak serumit yang kamu bayangkan dan ternyata cukup mudah diikuti dan kamu pun bisa melakukannya. Ada beberapa aturan untuk menggunakan gaya semi formal yang bertentangan dengan gaya formal seperti dasi putih dan dasi hitam. Sebaliknya, gaya semi formal pria sedikit lebih santai walaupun Anda tidak dapat menggunakan jeans atau chinos untuk acara semi formal. Beberapa pakian semi formal telah kamu miliki tapi kamu masih bingung? jangan khawatir! Jika kamu masih tidak yakin dengan apa yang harus digunakan dan dipakai, berikut adalah aturan yang dapat diikutiOke langsung saja, berikut ini tips berpenampilan semi formal untuk pria.

Semi Formal Bukan Berarti Casual, Begitupun Sebaliknya
Kekeliruan ini sering terjadi dan kebanyakn salah mengartikan. Tidak sedikiy pria yang melakukan kesalahan fatal ketika berpakaian untuk acara semi formal. Mereka dengan seenaknya menggunakan pakaian yang mereka suka tanpa berfikir lebih jauh, seperti memaki polo shirt, jeans, celana khaki untuk menghadiri ke acara semi formal. Selain itu, ada juga kecerobohan pria dengan menggunakan mantel olahraga untuk gaya semi formal. Semua itu adalah salah, solusinya kamu bisa memilih blazer untuk berpakaian di acara outdoor pada siang hari.

Mempadupadankan Kemeja Polos Dengan Setelan Yang Kamu Miliki


Dasi merupakan akesoris pilihan, dasi bisa kamu gunakan sebagai opsional atau memadu padankannya dengan sesuatu yang tidak terlalu formal. Gunakan sabuk kulit dan sepasang sepatu kulit yang cocok dengan warna baju yang akan kamu pakai. Atau kamu  juga bisa menggabungkan sepatu dengan kaos kaki yang berwarna polos dan gelap. Kemudian selanjutnya kamu bisa menggunakan aksesoris simpel seperti jam tangan yang tidak berlebihan.

Pakaian Semi Formal


Berpenampilan semi formal juga mempunyai beberapa tanda berpakaian seperti menghadiri pesta makan malam dan pernikahan. Setelan gelap sangat baiks digunakan untuk acara malam dan pesta pernikahan. Tips tersebut untuk menggabungkan setelan formal menjadi gaya semi formal yang mempesona. Jangan salah, banyak kesalahan kesalahan berpakain pria saat menghadiri pesta pernikahan.

Tinggalkan Tuxedo di Rumah

Tuxedo, pakaian jenis ini merupakan salah satu fashion items  yang sering digunakan untuk acara formal. So, jika kamu ingin menampilkan tampilan gaya semi formal. Tuxedo bukan  pilihan yang tepat. Jadi, tinggalkan tuxedo di lemari  jika memang kamu berniat untuk berpenampilan semi formal!

Gunakan Setelan Jas


Sederhana dengan penggunaan setelan yang memang cocok dengan tubuh. Ingat, gaya semi formal harus pas sehingga tidak terkesan overdressed. Pilih warna jas seperti krem atau cokelat untuk acara siang hari dan jas berwarna gelap untuk acara malam hari. Maksimalkan penampilan kamu dengan pola dasi yang tidak terlalu ramai.                                                                                                       

No comments:

Post a Comment